cara sukses bisnis

cara sukses bisniscara sukses berbisnis dengan mudah untung besar ?
cara sukses bisnis berdagang merupakan cara yang harus dipelajari para pengusaha untuk meningkatkan dagangan mereka. Dari sekian banyak pedagang, Anda mungkin pernah menemui bahwa pedagang yang satu menjual lebih laku daripada pedagang lainnya. Jika kita tidak cermati dengan baik, mungkin kita akan berpikir dia hanya beruntung.
toko barang
Tidak semua pedagang itu beruntung, sebagian besar karena mereka menggunakan metode / cara sukses berdagang sehingga apa yang dijual mereka laris manis. Nah..disini saya akan membongkar bagaimana cara sukses berdagang yang akan bisa Anda gunakan nantinya.
Bisa Membaca peluang
Ketika menjelang hari raya, maka harga barang-barang seperti daging akan naik. Harga baju juga akan naik dan akan banyak bermunculan pedagang baju tetapi tidak dengan pedagang daging! Nah.. dengan melihat fakta ini, kita bisa mengambil peluang bisnis dengan cara kita menyimpan / stok daging di kulkas dalam jumlah lumayan banyak ketika harga murah. Ketika harga daging naik, maka kita bisa menjualnya tetapi dengan selisih harga dari pasaran.
Jujur
Memilih Lokasi Toko
Lokasi toko merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan bisa tidaknya dagangan kita cepat laku. Lokasi yang strategis tentu akan membuat kita lebih mudah menjual. Contohnya, menjual sarapan di dekat sekolah akan lebih cepat laku daripada yang tidak karena umumnya anak sekolah akan membeli sarapan sebelum masuk sekolah.
Mengatur Tata Letak Toko
Nah..tata letak toko yang sering dilupakan orang dalam berdagang. Jika tata letak toko Anda tidak rapi maka tentu pelanggan Anda akan malas berbelanja di tempat Anda. oleh karena itu, tata-lah barang dengan rapi, jika bisa, pasanglah AC agar membuat konsumen lebih betah di toko Anda.
Penetapan Harga
Kadang kita bingung mau menetapkan harga barang berapa, takutnya terlalu mahal nantinya malah rugi tidak ada pembeli, dan jika terlalu murah malah rugi juga karena tidak mempunyai laba, karena intinya orang berdagang karena ingin mengejar laba. Nah kita bisa cari tau harga barang yang kita jual melalui saingan kita.
Caranya mudah kita membeli barang sekalian tanya harga barang itu harganya berapa, jika kita malu untuk datang, bisa kita telpon dan menanyakan harga barang yang dimaksut berapa, sehingga kita bisa menetapkan harga barang itu tidak terlalu mahal atapun tidak terlalu murah. Sebaiknya ada salah satu barang yang anda jual sangat murah untuk menarik perhatian pembeli, sehingga mereka akan membeli barang itu. Meskipun kita rugi dengan satu jenis barang, tapi kita mendapat keuntungan dengan adanya pembelian barang yang lain.
Mengatur Keuangan Toko
Sebagai pemilik toko harus bisa mengatur keuangan, meskipun toko kecil sekalipun, kalau tidak bisa mengatur keuangan bisa-bisa malah bangkrut. Nah jika hari ini banyak pembeli yang membeli di toko, dan penghasilan melebihi target perhari, sebaiknya uang itu dikumpulkan bukannya diambil untuk kebutuhan kita, contoh karena hari ini laku banyak maka rame-rame makan di restoran, nah ini malah pengeluaran membengkak. Sebaiknya kita harus hidup sederhana atau kebutuhan sehari-hari harus sudah diporsi berapa yang harus dikeluarkan setiap hari.
Nah..semoga panduan cara sukses bisnis berdagang di atas bisa bermanfaat.